Informasi PPDB Online SMA Negeri 1 Sandai Tahun Pelajaran 2022/2023 serta Tata Cara PendaftaranNya

Pelaksanaan PPDB Online SMA Negeri 1 Sandai Tahun Ajaran 2022/2023 di laksanakan secara Online dengan alamat pendaftaran https://ppdb.dikbud.kalbarprov.go.id yang dapat di Lakukan secara mandiri dari tanggal 20 Juni 2022 s.d 26 Juni selama 24 jam atau dapat datang ke SMA Negeri 1 Sandai Jam 08.00 s.d 13.00 wib

Berikut adalah Jadwal Kegiatan PPDB Tahun 2022 :

Langkah-langkah pendaftaran PPDB Online SMA Negeri 1 Sandai Tahun Pelajaran 2022/2023 adalah sbb:


1. Calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran secara mandiri dari tanggal 20 Juni 2022 s.d 26 Juni selama 24 jam atau dapat langsung datang ke SMA Negeri 1 Sandai Tanggal 20 juni 2022 s.d 26 juni 2022 Jam 08.00 s.d 13.00 wib.

Calon peserta didik dapat menggunakan Handphone (HP), Komputer atau Laptop untuk mendaftar melalui laman
https://ppdb.dikbud.kalbarprov.go.id kemudian calon peserta didik :
– membuat akun dengan mengisikan email, nomor HP, NISN, nama ibu
kandung dan password.
– Memilih Jenjang SMA atau SMK
– Melengkapi biodata
– Memilih jalur sesuai jenjang yang dipilih.

Berikut ketentuan pemilihan Jalur Jenjang SMA :
1) Jalur zonasi
 Mengisi alamat dan memastikan alamat sesuai dengan KK serta
melakukan pengukuran sendiri oleh calon peserta didik;
 Pengukuran dilakukan maksimal 5 kali ke sekolah yang berbeda
dimana 3 sekolah diantaranya adalah sekolah yang akan dipilih;
 Upload/unggah scan foto KK asli;
 Upload SKL.
2) Jalur Prestasi
Prestasi dengan nilai raport : mengisikan nilai rata – rata
pengetahuan semester 1 (satu) s.d 5 (lima) mata pelajaran Bahasa
Indonesia, IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris;
 Kemudian melakukan upload/unggah scan foto raport semester 1-5
beserta halaman identitas raport;
Prestasi akademik dan non akademik : mengisi data prestasi
akademik atau non akademik dan wajib mengupload scan foto
sertifikat yang diakui dan diperhitungkan adalah prestasi dari
kejuaraan yang diselenggarakan oleh Pemerintah atau lembaga yang
diakui pemerintah, mulai tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi sampai dengan Nasional atau Internasional;
 Upload foto KK asli
 Upload SKL

3) Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua
 Wajib mengupload scan foto surat keterangan/surat tugas orang tua
dari instansi terkait maksimal 3 (tiga) tahun. Sedangkan untuk anak
pendidik / tenaga kependidikan di sekolah yang bersangkutan wajib
mengupload surat keterangan dari kepala sekolah setempat.
 Sekolah yang dipilih harus sama lokasinya dengan lokasi mutasi
orang tua sesuai surat mutasi.
 Upload foto KK asli
 Upload SKL.


4) Jalur Afirmasi
 Upload/unggah scan foto KIP atau KKS-PKH beserta KK asli (gambar
harus jelas) atau surat keterangan penerima PIP yang dikeluarkan
resmi dari sekolah dan dapat dibuktikan melalui website
https://pip.kemdikbud.go.id/home
 mengisi alamat dan memastikan alamat sesuai dengan KK serta
melakukan pengukuran sendiri oleh calon peserta didik;
 pengukuran dilakukan maksimal 5 kali ke sekolah yang berbeda
dimana 3 sekolah diantaranya adalah sekolah yang akan dipilih.
 Upload SKL.

2. Memilih Sekolah
Setelah melakukan upload berkas maka calon peserta didik harus memilih
sekolah yang dituju. Untuk banyaknya pilihan sekolah bisa dilihat pada bagian
ATURAN PEMILIHAN SEKOLAH TUJUAN.

3. Mencetak Bukti Pendaftaran
Setelah memilih sekolah calon peserta didik harus mencetak bukti pendaftaran.

4. Perbaikan data berkas yang sudah diupload
Jika berkas-berkas yang diupload statusnya tidak valid maka calon peserta
didik dapat memperbaiki dengan terlebih dahulu menghubungi sekolah pilihan
pertama untuk dibukakan akses perbaikan berkas pada alokasi waktu
pendaftaran atau pada saat masa sanggah kemudian sekolah akan
memvalidasinya kembali sampai statusnya menjadi Valid.

5. Verifikasi berkas fisik saat calon peserta daftar ulang
Jika calon peserta didik dinyatakan diterima pada sekolah tujuan maka sesuai
penjadwalan calon peserta didik yang di terima harus membawa dokumen asli
yang di unggah (upload) saat pendaftaran dan surat pernyataan bersedia diproses secara hukum, pastikan semua dokumen fisik yang di bawa sesuai
dengan dokumen yang di unggah

Sedangkan Dokumen yang di Siapkan Sesuai jalur Yang dipilih adalah sbb :

Untuk Informasi mengenai PPDB Online SMA Negeri 1 Sandai Tahun Ajaran 2022/2023 dapat menghubungi salah satu dari nomor Hp berikut :

081345623023, 081345930454, 082156840621, 081256158337, 082157498343, 085332620707, 081253748456 atau 082143904748

atau dapat juga mendownload Juknis PPDB Tahun Ajaran 2022/2023 disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *